119 views

Manfaat Pohon Kaktus

0

Diantara manfaat pohon kaktus, ia memiliki buah (hindiyah/kaktus) yang enak, rasanya mirip seperti buah jambu, namun ia lebih lembut, di dalamnya penuh biji, cara memakannya bagian luar dikupas terlebih dahulu secara utuh. Harganya sangat murah.

Cara memetik buah kaktus harus ditangani oleh profesional, jika tidak hati-hati anda bisa tertusuk duri dari pohon kaktus maupun buahnya yang di setiap bagiannya memiliki duri yang sangat tipis dan bercabang.

Silahkan bagi rekan-rekan yang ingin menikmatinya, bisa berkunjung ke benua Afrika/Amerika. Adapun di negeri ini bisa saja tumbuh pohonnya, namun buahnya kering tak bisa dinikmati.

Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar Rahmaan : 11-13)

 

———

Oleh: Guntara Nugraha Adiana Poetra, Lc M.A

Pengasuh Halaman Komunitas ISCO (Islamic Studies Center Online)

Pembelajar sepenggal masa, belajar menuangkan setetes pemikiran menjadi tulisan ringan, berharap makna bagi sesama. Pengasuh situs lulusan Ponpes Modern Darunnajah Bogor, S1 Univ. Al Azhar Kairo Republik Arab Mesir Fakultas Ushuluddin Jurusan Hadist dan Ilmu-ilmunya, S2 Univ. Cidi Mohammed ben Abdellah Kota Fez Kerajaan Maroko bidang Kaidah Fiqih dan sedang menyelesaikan pendidikan S3 ilmu tafsir di PTIQ Jakarta.

Leave A Reply

linked in share button